Oleh: Nur Maulidiyah | 12 Januari, 2009

PC-Cloning(untuk warnet ) dengan budget kecil


pc cloning

pc cloning

Ceritanya Begini…

karena kekurangan modal dan karena sudah cari ke sana dan kesini belum dapet juga ….

Atas pertolongan Alloh , kita nemui teknologi PC cloning. Meski teknologi ini sebenarnya gak baru .

pc cloning tu apa?

Clone atau cloning adalah teknik duplikasi agar mempunyai sistem yang sama dengan aslinya. Teknik cloning atau kloning juga dapat diterapkan dalam sistem komputer pada bagian harddisk agar sebuah hardisk mempunyai sistem yang sama dengan harddisk asli atau masternya.

Manfaat PC Cloning

Hemat, karena Anda hanya membutuhkan satu unit computer berkecepatan tinggi untuk dijadikan Sender Sedangkan PC Client dapat menggunakan computer lama seperti PC 486 atau Pentium lama.

Efisiensi, Instalasi semua aplikasi hanya dilakukan di Server. Computer Client hanya perlu system dengan Device hardware dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Bahkan computer client dapat bekerja tanpa Hard disk, cukup dengan disket (tentunya dengan proses modifikasi).

Peranti Keras yang Diperlukan

Computer Server

Computer Server akan menjadi pusat kegiatan jaringan menjadi sumber untuk proses Cloning. Computer Server hanya satu unit saja dengan kemampuan yang memadai sehingga dapat melayani semua client yang terhubung di jaringan.

Agar kinerja subsistem Cloning berjalan secara maksimal, perlu diperhatikan konfigurasi peranti keras Computer Server sebagai berikut:

– CPU berbasis Pentium III/IV

– Memori minimal 256 MB (dianjurkan lebih besar)

– Harddisk minimal, 4,3 GB

– Floppy Disk Drive (FDD)

– CD Rom Drive

– Sound Card

– Ethernet Card (LAN Card) 10 atau 10/100 Mbps

– Keyboard & Mouse

– Monitor VGA SVGA

– Modem (jika diperlukan untuk koneksi internet)

Computer Client

Computer Client adalah computer yang dijadikan workstation, jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak ada batasan untuk jumlah client, namun jika jumlahnya lebih dari sepuluh computer, sebaiknya memperbesar kemampuan Server terutama resource memori.

Spesifikasi computer client sebagai berikut:

– CPU berbasis 286, 386, 486 atau lebih tinggi

– Memori minimal 2 MB atau lebih tinggi 8 MB jika menggunakan Windows 95 (CPU 486) 16 MB jika menggunakan windows 98 (CPU Pentium 100)

– Harddisk ± 100 MB untuk system DOS/Windows 98

– VGA Card minimal 256 Colour (dianjurkan 16 bit ke atas)

– Floppy Disk (FDD) 1.44 MB

– Sound Card

– Ethernet Card (LAN Card) 10 atau 10/100 Mbps atau Wired LAN

– Keyboard

– Mouse

– Monitor VGA/SVGA

Local Area Network (LAN)

Untuk menghubungkan semua computer yang akan digunakan pada system Cloning diperlukan peralatan LAN (Local Area Network) yang terdiri atas Ethernet HUB, LAN Card. Kabel UTP dan Konektor RMS.

bersambung….


Responses

  1. hmmmmmmmmmmmm lumayan ok

  2. bagus…. saya juga punya rencana untuk mengaplikasikan pc cloning,
    tapi untuk billingnya bagaimana?

    • billingnya memang gak bisa..jadi warnet kami pake billing di server saja

  3. silaturrahmi …. http://www.kloningbisnis.com

  4. Billingnya kemarin suami saya buat…bisa membeli pada kami.Tapi jika mbak/mas yaya mau memakai jasa PC Cloning kami bisa dapat gratis billing

    • minta no tlpnya dong tlp saya 02193663684

  5. lhoh mbak lidia punya warnet ya, wah enaknya

    aduh mbak mbaca tulisan yg berhub. sm komputer bikin kepalaku smakin pusing he22

    babar blas gak ngerti😀

    aku hanya pengguna soalnya🙂, lek masalah begituan yg pinter ya suamiku

    • iya..alhamdulilah dik,,usaha bersama misua:)

  6. berapa kak harga billingnya?
    dan bisa untuk berapa client?

    • harga billingnya per pc 100 ribu mas tedi🙂

      ini kita masih pengembangan dan promo jadi harga billingnya per pc 50 ribu🙂

      tinggal dikalikan pake berapa pc🙂

  7. cara mengkloning nya gmn..?? soalanya sy pngen bisa..!!

  8. mas, pc client kan hrus pake pcstation..???

  9. hallo mbak lidya,,sy jg pake pakai pc kloning..,da 10 klien..tnggl billing nya,,klo leh tau almt mbak/suami dmn..

  10. @mas erwin ..silahkan dibaca di ebook
    (bisa didownload juga).Silahkan diklik.Terimakasih kunjungannya🙂

    https://nurmaulid.wordpress.com/2009/01/23/pc-cloning-untuk-warnet-bagian-2/

    @mas jangkrix
    Tidak harus mas, tapi hanya pakai vga khusus

    @mas hernawan,,posiis dimana
    kami di malang
    jl.m.panjaitan gg 17 a no.92 b
    085735057755

  11. salam kenal mas saya chito,by the way sambungannya mana mas?
    saya ada rencana buka warnet dgn 10 client,tolong infonya lbh lanjut ttg pc cloning nya ke chitosanjaya@yahoo.com
    thanx b4

  12. Mas .. mbak.. buuk.. pak… kalau ada yg jual pc cloning 2nd yg murah… sya butuh 9 nuich… posisi saya di jogja… !!! tolong lok ada hubungi ya…
    fb : snow_emovolution@rocketmail.com

  13. saya jadi tertarik membaca artikel tentang Pc Cloning, kebetulan saya sudah punya warnet dengan 10 Pc Client, saya kepingin buka cabang tp masih terganjal masalah modal, mungkin Pc Cloning bisa menjadi solusi bagi saya.

    Lokasi ad di bogor barat, trima kasih ats infonya

  14. klo saya menginginkan tutorialnya utk bahan TA, klo boleh..totlong donggg…kirim ke email lyanto05@gmail.com

  15. sambungan artikelnya di sini

    https://nurmaulid.wordpress.com/2009/01/23/pc-cloning-untuk-warnet-bagian-2/#comment-267

    u/ download tutorialnya
    http://www.ziddu.com/download/3277450/ManualBook.pdf.html

    dan

    http://thinsoftinc.com/support_kb908531.aspx

  16. mbak biasanya pc cloning harganya berapa ?
    apakah bisa untuk maen game online

  17. kalo komputernya u/ 5 user cuma butuh 1 pc mas,,yg beda cuma vga sama ada software khusus

    kalo game online agak syusah itu karena 1 pc dibagi 5 org resourcenya

  18. gamblis……….

  19. good articel,

    ijin download buat referensi

    • silahkan :0,,terimakasih sudah berkunjung:)

  20. slm knl, mas sya mo tnya pc cloning bisa pke webcame gax

  21. slm knl, mas sya mo tnya pc cloning bisa pke webcame gax, apakah ram menentukan kecepatan

    • ram tentu menentukan kecepatan,,bisa saja,tapi agak sulit .butuh usb yg banyak

  22. aq tertarik dgn pc cloning aq uda pnya warnet pingin buka cab.tp terganjal modal berapa biaya/ongkos untuk cloning 6 client tolong kirim ke alfanet77@gmail.com

    • berarti hanya butuh,,,6 monitor 1 cpu,,
      bisa juga 6 monitor 2 cpu
      dan vga khusus untuk cloning pc
      🙂

  23. ..saya maw buka cabang warnet saya trus saya tertarik dgn artikel ini.. kalo saya 6 cliens berapa kira2 dananya mbak kalo pake pc kloning…trus gmana cara kerjanya saya jg g ngerti …. kirik ke email saya az mbak” rafli_global@ymail.com

  24. minta info baget buat 6 clien dgn menggunakan pc cloning..renana maw buka cabang yg minimalis dan efisian dgn 6 cliens 1 server. trims…

  25. minta info dan bantuan. saya mau buka warnet kecil2n, dgn 4 client tp modal pas2n. aq tertarik ma pc cloning, minta infox yach?
    klo misalkn pesn softwere beserta pcx bisa g y? tlng kch aq no yg bs dihubungi.
    krim ke email aq
    mochamatkholiq@yahoo.co.id

    trims

  26. saya jadi tertarik dgn PC Cloning, kebetulan saya sudah punya warnet dengan 10 Client, dan saya ingin memaksimalkan warnet saya tsb tp terganjal masalah modal. Mudah2an PC Cloning bisa menjadi solusi bagi saya. Mhn informasikan detil ttg PC Cloning ini ke email saya. Dan semoga dapat membantu saya dlm merealisasikan warnet saya dgn PC Cloning ini. Alamat saya di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya Blok G3 No. 20-21 RT 05/09 Cibarusah Kab. Bekasi 17340. Trima kasih.

    BAMBANG
    081807816277

    • posisi dimana pak,,kami di malang,,klo di luar malang,mohon maaf ya

  27. saya mau bwad laporan pkl sop
    di klau sya bwad pc cloning
    bgus ngk n susah d mngeryti ngk bwad orng?

    • u/dimengerti perlu belajar,agak susah memang mb tya:)

  28. om saya mau tanya…….apa perbedaannya PC yg sudah di cloning?

  29. Lanjutan nya mana mas ,

    koq bersambung si

  30. ini aplikasinya >>> http://youtu.be/tXqA7zOPVJk

    • pesene gimana mas

  31. untuk harganya berapa mbak ya? untuk pemesannya giman?


Tinggalkan Balasan

Kategori

