Oleh: Nur Maulidiyah | 18 Januari, 2009

3 Alasan Memilih Syariah


khilafah

3 AlASAN menggunakan Syariah Islam sebagai solusi atas carut marutnya dunia saat Ini

1. Karena Islam berasal dari Alloh yang Maha sempurna

Islam adalah agama yg sempurna dan memiliki aturan yang sempurna mulai dari ibadah,akhlaq sampai bagaimana mengatur negara (Ekonomi, pendidikan, sistem sanksi, peradilan, politik, pemerintahan, dll). Terbukti Islam tidak memiliki cacat bawaan dari lahir . Tidak seperti kapitalisme-demokrasi dan sosialis yang memang cacat dari lahir. Karena Allah telah menurunkan Islam untuk mengatur kehidupan manusia sesuai dengan fitrahnya

“Pada hari ini telah Aku sempurnakan untuk kalian agama kalian, dan Aku sempurnakan nikmat-Ku atas kalian dan Aku ridha Islam sebagai agama kalian.” (Al-Maidah: 3)

2.Menjadi Kewajiban Seorang Muslim untuk menerapkan syariah Islam secara menyeluruh (kaffah)

Tentu saja bukan hanya syariah yang berhubungan dengan personal tapi juga pengaturan Negara

” Maka demi tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga menjadikan kamu hakim dalam perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dalam hati mereka terhadap apa putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.” [Qs.An-nisa 65].

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.Tetapi jika kamu menyimpang (dari jalan Allah) sesudah datang kepadamu bukti-bukti kebenaran, maka ketahuilah, bahwasanya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. ( al- Baqarah : 208-209 ).

3. Syariah Islam terbukti mensejahterakan semua (baik muslim maupun non muslim)

Syariah Islam telah diterapkan oleh Rasulullah sampai khalifahAbdul Hamid II. Total waktu 1366 tahun terbukti memberikan kesejahteraan, keadilan kepada muslim maupun non muslim. Karena dalam Islam, non muslim yang berada di bawah sistem khilafah Islamiyah menjadi tanggung jawab khalifah yang harus dijaga jiwa dan hartanya

(wallahu a’lam bis showab)





Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: