Oleh: Nur Maulidiyah | 9 Februari, 2009

Antara KCB, Hidayah,Oki setiana Dewi, dan Sahabat saya..


ketika-cinta-bertasbih the novel Sehabis berbincang bincang di facebook sama alda, parmaera Galda, pemeran Cut Mala di film KCB. Terlintas sebuah pertanyaan, akankah saya menemukan film yang betul-betul syar’i mulai dari penggarapan sampai hasil. Saya tanyakan langsung ke Alda, dan alda bilang KCB dijamin halal…^_^

ya kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya.Semoga sesuai dengan harapan kita semua.

Ngomong-ngomong tentang KCB. Seperti kata kang abik, memang beliau mengangkat tokoh yg ya..bisa dikategorikan sebagai ‘tokoh malaikat’, dan ini lebih karena di sekitar kita jarang dijumpai tokoh seperti ini semisal yg cantik luar dalam (jangan bayangkan cantik luar itu yg gimana2, bagi saya, semua makhluq Allah yg berjenis kelamin perempuan itu cantik..lha wong Allah yg menciptakan sebaik2 bentuk, betul?), akhlaq mulia, prestasi cemerlang, juru da’wah plus jadi panutan orang-orang disekitarnya.
Saya sepakat orang seperti ini jarang dalam kehidupan sekarang karena lingkungan dan Negara tidak kondusif membentuk orang seperti ini.Berbeda dengan zaman shahabat Rasul dulu dan saat masih ada khilafah

Tapi tahukah kita tentang HIDAYAH.
Sungguh ini adalah nikmat yang diberikan Allah pada kita Luarrr biasa . Artinya kalau orang itu setelah diberi hidayah kemudian mengambilnya dan terus menerus di setiap harinya meningkatkan ketaqwaannya maka akan betul2 cakep cakeep Cwaaakepp luar dalam.

Jalan menuju hidayah
1.Kita semua makhluq yang bernama manusia diberi Allah akal, dan ini adalah modal penting apakah kita mau memikirkan betapa kekuasaan Allah di sekitar kita,,,memikirkan begitu lemahnya kita sebagai manusia yang membtuhkan pencipta dan pengatur

2. Hidayah saat kita dilahirkan ditengah-tengah keluarga muslim. Islam adalah nikmat yang paling berharga dalam hidup kita, apakah sudah kita sadari

3.Hidayah dari kita mencari dan ALLAH menunjukkannya

lha ini saya teringat dari blog salah seorang teman di facebook yg juga pemeran anna dalam film KCB , oki setiana dewi . Oki menceritakan awal dia mendapat hidayah untuk menutup aurat

“kisah hedonis hidup saya sempat terhenti ketika kelas 1 SMA saya mimpi sesuatu yang sungguh menggetarkan hati saya. Membuat saya takut dan kepikiran selama seminggu!

nggak pernah ada niat di hati saya untuk menutup aurat. Rasanya itu jaaauuuuuuuuuuh… bgt! dan saya nggak mungkin menjalankannya. saya tau itu wajib. tapi ya sudah. saya memilih untuk pura-pura nggak tau. saya mlah sibuk dengan segala macam kegiatan duniawi saya. saat itu saya berpikir, jilbab akan menghalangi semuanya! sampai kemudian Allah menegur saya dengan mimpi itu..

saya nggak tahu itu tempat apa. yang saya liat hanya hamparan wanita-wanita berpakaian dan berjilbab putih. saya tiba-tiba berada di tempat itu, Hendak masuk. tapi saya malah mematung. saya malu dengan keadaan saya yang tidak sama dengan mereka. malu dan merasa nggak pantas. kemudian laki-laki tua yang saya nggak tau darimana datangnya mendekati saya dan berucap, “kapan kamu seperti mereka?” dan saya terbangun.

mimpi sederhana yang buat saya kepikiran seminggu full…! muali dari saat itu, rasa iri menelusup pelan ke hati saya ketika saya melihat teman-teman saya dengan jilbabnya yang melambai indah karena terpaan angin… tutur bahasa yang sopan dan subhanallah… damai melihatnya…saya iri dengan gadis-gadis suci seperti mereka.

Allah juga menyadarkan saya dengan mimpi yang lain. tapi ini bukan mimpi seperti biasanya. kalau masalah mimpi ‘ditimpa’ atau saya ketemu ‘……’ dan saya tau bgt itu mimpi tapi saya nggak bisa bangun, itu udah sering. Ayat kursi penangkal paling dahsyat. biasanya setelah 3x ayat kursi saya bacain, setelah berusaha keras untuk bangun, saya bisa bangun…

tapi mimpi ini beda. mimpi ini buat saya ketakutan lebih dari mimpi-mimpi apapun.

saya mati.

itu mimpinya. saya ngerasain rasa sakit yang saya nggak bisa jelasin. sakit banget…ketika saya perlahan mati.( bahkan ketika bangun, jam 3 pgi, saya megangin badan saya sendiri. saya ngerasa rasa sakit itu seolah masih ada).

ketika saya ‘mati’ pada akhirnya, saya masuk ke suatu tempat SENDIRI. suara demi suara nanyain saya apa aja yang udah saya lakuin selama ini. saya diam…

saya TAKUT! ketika bangun tangisan itu meledak. apa aja yang udah saya lakuin di dunia ini… saya ngerasa saya masih sangat jauh dengan Allah… dosa-dosa yang menumpuk yang sudah dilakukan mata, mulut, tangan, kaki…. saya takut, Ya Allah…tiba-tiba saja saya teringat pada aritkel di suatu majalah yang saya baca bahwa rasa sakit sakratul maut itu rasanya seperti 300x di tebas pedang…dan penyiksaan itu belum seberapa ketika semua anggota tubuh ini berbicara apa saja yang telah dilakukannya… ke tampat mana saja kaki ini melangkah, digunakan untuk apa saja tangan kita, untuk melihat apa mata ini, mulut…semuanya..”

Ya hidayah terkadang datang begitu saja, tapi apakah kita mau mengambilnya dan mempertahankannya atau tidak.

Terkadang jalan menuju hidayah itu saat kita berkumpul dgn sahabat-sahabat yg baik

Seperti yang saya alami (meskipun kondisi saya sekarang masih jauuuhh dari sempurna), tapi hidayah agar saya menutup aurat dengan konsisten, memakai jilbab, mengkaji Islam lebih intensif dimulai saat saya diajak oleh seorang teman, namanya Maya. Saar itu layaknya anak smp yg polos dan lugu (hah..lugu?!) .Saya aslinya gak terlalu ngerti.

Tapi setelah masuk SMU, di SMU3. Di situlah saya mulai mengerti betapa indahnya Islam dalam mengatur manusia…
bersama Sahabat2 SKI dan BDI Tugu yang -sekarang sudah pada sukses insyaAllah- yang saya mengambil banyak pelajaran dari mereka .
ada maya, syukriya, ningrum, anggi, novita, amel, aprivita, reni, mb nia,mb riska, dll yg gak bisa disebutkan satu persatu

juga teman2 saya yg ikhwan yang juga jadi teladan tersendiri buwat saya . Ada miftahul, hadziq, afif, dodik,Rofi, Bram, dan banyak lagi

Ditambah lagi temen2 saya di HT dan kiass seperti rahmi, kiswah, mira, dita, ima,devi ,nila dll

Harapan saya tidak terlalu muluk,,,saya harap kalian memegang teguh hidayah yang sudah didapat..hidayah untuk mengkaji Islam, melaksanakan dan mendakwahkan.Karena tidak semua orang mendapatkannya .aku harap kalian tetap istiqomah di jalan da’wah.Karena

di zaman yg akhir ini bagaikan memegang bara api, jika dipegang susah jika dilepas akan membakar yg lain…

dakwah2Dan harapan itu pun saya genggam erat sekarang…meskipun tertatih-tatih…
Agar kelak tak menyesal…meskipun setiap orang di hari kiamat akan menyesali perbuatannya. Yang berbuat baik menyesali kenapa tidak banyak berbuat banyak..yang amal buruknya lebih berat akan menyesal selamanya….(naudzubillah

)sebuah pagi dengan harapan baru…rindu pada teman2 lama..rindu ukhuwah yang sejati
HIDUP SEKALI, MATI SEKALI, PERSEMBAHKAN YANG TERBAIK BUAT ILAHI

baca juga
http://doktermudaliar.wordpress.com/2009/01/30/tidak-berdakwah-kriminal/

bagaimana dengan pengalaman anda mendapat hidayah?


Responses

  1. hidayah…^_^ begitu indah

  2. Aslam,wr.wb. , , ,
    sUBhanaLLah,,
    maha suci ALLAH s.w.t.

    Salam kenal.
    Ana juga bru memakai jilbab bru 1 tahun inNi.
    KbetUlan
    ana bAru kelas 3 sMA skrg.

    InsyaALLah,
    pikiran ana bisa sebijak anti……
    BARAKALLAHu.
    Wslm.

    Ohya.
    Add ana di FB.
    di

    sayidqutub@gmail.com

    ^_^
    lam kenaL.

  3. Assalamu’alaikum wr.wb

    Ya Alloh, berilah hamba wanita sholeha.

    Amiin.

    Wassalamu’alaikum wr.wb

  4. Hidayah itu pasti akan datang, stiap 0rang pasti akan mendapatkan hidayah dari allah S.W.T,
    bwt fikri m0ga d0’any bisa trkabul….
    amin

  5. Berharap ‘n berdo’a boleh sj,tp harus disertai dgn usaha yg memadai.seperti lafadz “al-ajru bi-qodri at-ta’ab”

  6. Ass.wr.wb. .
    Subhanallah. . . .
    Memang dakwah tak akan mati,krn dakwah merupakan wajib untkt dijalani,oleh krna itU kt hrs berdakwah setiap saat,karna disetiap peluhnya itu bernilai syurga,insya allah..amiin
    add sy di ceun@reZ.com

  7. Ass.wr.wb. .
    Subhanallah. . . .
    Memang dakwah tak akan mati,krn dakwah merupakan wajib untkt dijalani,oleh krna itU kt hrs berdakwah setiap saat,karna disetiap peluhnya itu bernilai syurga,insya allah..amiin
    add fs sy di ceun@reZ.com

  8. Ass.wr.wb..
    Hidayah dr Allah.swt merupakan anugrah terindah,,
    Setiap lngkah,stiap kt mlakukan ap yg ad di dunia,kt selalu dilihat oleh Al-Khaliq(Pencipta)
    add fs Gita di Ceeun@reZ.com
    trims

  9. assalamu’alaikum.. mbak lidya gmana kabarnya?

    ^^v subhanallah.. artikel ini bikin saya merinding… *merenung dh..*

  10. Assalamualaikum…
    Saya terpesona dgn artikel ini,saya selalu mendamba bertemu dan mencintai wanita seperti Kak Oki,insyaallah Allah kasih jalan…Amin..

  11. Assalamualaikum…
    Ya allah semoga sya dpt mempunyai istri yg sholeha dan cantik sepeti mbak oki…
    Amin…🙂
    Hehehe…
    ngarep

  12. aku ingin berkenalan dengan kak oki

  13. karna menurut saya dia adalah wanita sempurna🙂 andai aku bisa mempunyai pasangan seperti dirinya❤

  14. wanita hiasan dunia, seindah hiasan adalah wanita solehah, yang akan membahagiakan syurga,
    di dalam rumahtangga…

  15. asslamulaikum.wr.wb
    alhamdulilah..
    saya seneng banget liat wanita seindah mba oki..
    sy akan mempertahan kan jilbab ini ..Amin..

  16. kok jadi gag seru cii kisahnya

    • kok jadi gag seru cii kisahnya

      maksudnya apa nih mbak elza..?silahkan jika ada masukan

  17. SUBHANALLAH……. kapan nur bisa memdapatkan hidayah-MU yaa RABB, mbak’ nur ingiiiiiiiin… banget kenalan dengan mbak BISA GA?????

  18. SUBHANALLAH……… kapan hamba-MU mendapatkan hidayah-MU yaa RABB….
    mbak,nur ingin kenalan dengan mbak BOLEH GA???

  19. Subhanallah…
    aku terkesan dengan film ini..
    sungguh.

  20. yupz saya sngat senang dengan isi artikel anda. n menurut saya, beruntunglah kita yang masih di beri hidayah oleh Allah😉

  21. mbak KCB 2 copyan filmnya dah ada belum? saya terkesan dengan KCB 1, suwun
    HTI tho mbak?
    Yo … wis

  22. bgs bgt!!! thanks 4 sharing!!! Jazaakillah khoiron katsiro …
    klo boleh! tlg sampaikan salam pada mba Alda, saya secara pribadi salut bgt ma dia … mg selalu istiqomah …!!1

  23. @noviani.,,,semoga kebaikannya bisa diambil ya adikq^_^

    @ingky…terimakasih sudah berkunjung,,semoga bermanfaat

  24. @zainal,,,wah belum punya bang🙂
    @aiman,,wah,,,terimakasih atas kunjungannya

  25. AsSMqM.Wr.wB..
    Sya mRsa kCb mrUpKan sUatU FlEm y9 Yg aLlah jdikan pdnduan uNtk qt mRasa bharga dI Mta ksar mAu pun kCil,
    mbA’ Slam kenal ja,,
    do’akn sya ya mba’ byar bsa jadi dokTer..

    Lidya say:

    waalaykumussalam
    salam kenal,,amin,,semoga y tercapai yang terbaik🙂

  26. indonesia lagi demam kcb termasuk ane,,, he..he..

  27. tadinya cari2 ttg alda..
    eh nemu blog ini,,,
    aslmkm.wr.wb

    salam kenal..tulisannya menarik…

    lidya say:
    waalaykumussalam,salam kenal kembali
    terimakasih sudah berkunjung
    kenal alda?

  28. assalamu’alaikum,
    salam kenal…..
    da 2 kalimat yang membuat an tetap d jala ne
    “ada atau tidaknya kamu dlam kereta ini (dakwah) maka ia akan tetap melaju dengan kencang. disini tidak dibutuhkan orang2 cengeng, akan banyak yang engkau korbankan di jalan ne”

  29. salam ukhuwah buat anti..mg selalu istiqomah di jalanNya amin

  30. Ass. . .wr wb
    sy sgt kgum dgn mb. Oki smog sy bis b’tmu dgn mb.

    O ea mb, low b’tmu mz arsyl. . . Smpaikan salam ea. .
    Wss. . .

    • waalaykumussalam
      semoga ang baik2 bisa ditiru ya mb

      wah,,saya gak pernah ketemu mereka
      kalo idola saya nabi muhammad

      teman2 hanya u/ inspirasi
      semoga kita menjadi lebih baik ya mbak
      menjadi taat syariah

  31. assalamualaikum….
    teman-teman da yang punya alamat fb atau twiter taua blogger mbak oki, boleh minta kan….makasih

  32. lagi lagi ada yang namanya ima….. humbffs

  33. Aslm..
    Saya lagi searching nama kak alda di google, eh ketemu wp ini. Subhanallah sekali yaa..
    Oiya, boleh tau alamat blog nya kak oki ga, ukh ? Syukron katsiron ukhti (⌒.⌒)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: