Oleh: Nur Maulidiyah | 26 Februari, 2009

Pacaran Islami adakah?Apa Seperti yang dikatakan aRTiSss


Sebetulnya saya sudah mau menulis dari kemarin dulu sudah lama. Karena banyak yang tanya tentang ini. Seperti saat saya mengisi talklife di UNESA (Universitas Negeri Surabaya) banyak juga yg menanyakan hal itu. Beberapa pertanyaan dengan inti sama. Artis pun tidak ketinggalan dan disimpulkan oleh penggemarnya sebagai pacaran Islami

Shireen-Adly,ngakunya Pacaran ISLAMI

Shireen-Adly,ngakunya Pacaran ISLAMI

Pacaran Islami adakah?

pacaran gak perlu saia definisikan yach, cz di kamus r di wikipedia g ada ~hha (red:hahaha until tak hingga). Lagian pasti dah pada tahu kan pacaran dan derivatnya alias turunanya (TTM,TTS(temen tapi sik..sik..xixi), HTS, dll)

ada beberapa hipotesis lebih tepatnya prasangka, sehingga banyak org mengira yg kaya gini ini nih yg namanya pacaran Islami

1. Pacaran antara cewek berkerudung dan cook alim (Ampun Luarbiasa Imut) Klo pacaran diawali dulu dengan basmalah, klo salah afwan,kalo pas saling memandang bilang “subhanallah” klo gak sengaja tabrakan bilang “alhamdulilah”, klo agak kebablasan bilang” Astaghfirullah”,klo ketahuan bilang “masyaAllah”. ~Haa . Kayanya gak ada dr temen2 yg berfikiran ini disebut pacaran Islami. Meskipun sering dijadiin joke dan gak menutup kemungkinan memang ada.

2. Pacaran tapi tahu batasnya koq!~aha

Saya:Batasnya gimana? pas saya tanyai begitu (sok interogasi…~hi)

Fulanah:ya pacaran jalan aja mbak …gak ngapa-ngapain…

S:jadi diem2an

F: ya, gak jugaa..ya ngobrol2

S:lho yg bener, gak ngapa-ngapin apa ngobrol?

F:ya selain itu gandengan tangan jga mbak, cerita2, curhat gitu,klo saya nangis ya dia beri pundaknya padaku

S:la piye to,,,katanya gak ngapa-ngapain tapi koq buntutnya panjang

(dialog di atas juga kadang terjadi kadang tidak ~ha,,aslinya ya tanyanya gak sesaklek itu, ini saia persingkat sadja)

Disadari atau tidak oleh manusia yang sedang dimabuk cinta, akhirnya berkomitmen menjalin cinta ,,saat mereka berdua entah di dunia nyata (ex:mal, warung, taman, ruang tamu, bangku sekolah, di bawah pohon) maupun di alam maya ( sms, ym,mirc,fb,fs).

Mereka gak berdua saja karena meskipun yg lain nngontrak dan dunia serasa berdua tapi ada makhluq yg pekerjaannya ngikoot melulu trus dorong2 buat ngerjakan yg lain deh mulai rayu merayu,curhat mencurhat, gandeng menggandeng, cium mencium,dan aktifitas yg lain sampe zina bahkan.Naudzubillah.l

Islam Agama yg sesuai fitrah manusia dan menjaga kehormatan manusia memberikan rambu-rambu dalam pergaulan dengan lawan jenis

barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka tidak boleh baginya berkhalwat (berdua-duan) dengan seorang wanita, sedangkan itu tidak bersama mahramnya. Karena sesungguhnya yang ketiga di antara mereka adalah setan. (HR. Ahmad)

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk (TQS.Al-Isra 32)

Banyak kamuflase yg dilancarkan musuh2 Islam menggiring generasi Islam agar jauh dari Islam. Salah satunya dengan Istilah pacaran Islami. Jadi waspadalah jangan sampai kita melanggar batas pergaulan Islam.

Kalau sudah suka, atau jika kesiapan nikah sudah ada maka menikahlah .Jangan sampai kita mengotori jalan Indah dan barokah pernikahan dengan bermaksiat kepada Allah. Kuliah bukan halangan.Kekurangan ekonomi bukan  alasan.Trust me..^^. Saya sudah coba dan buktikan..~xexe





Responses

  1. yup..betul2 ukh..insyaAllah klo jalan menuju pernikahanya sesuai syar’i ,,,pernikahannya akan barokah ^_^

  2. Yup, bner bgt.. I.allah akan nikah muda, doain ja

  3. amin,,,ana doakan ukh…dapet yg terbaik

  4. nama km cp nama ak desi

  5. mak jleb, mbaca ini aku jadi tersindir dan tertohok mbak, duh hiks2

    smoga anak2ku bisa lebih baik dari aku🙂

    makasih mbk ilmunya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: