Oleh: Nur Maulidiyah | 11 Desember, 2009

Proposal Hidup


Alhamdulilah saya membaca buku pak jamil yang judulnya proposal hidup.Meskipun tidak full . Saya sudah mendapat garis besarnya.


Kalau untuk acara yang satu hari  saja kita membuat PROPOSAL.

APALAGI UNTUK HIDUP.yang merupakan masa pencarian BEKAL.

Ya itu benar.

Saya merasakannnya beberapa minggu terakhir. Saat target2 hidup tidak jelas, maka tujuan hidup semakin lama semakin jauh dari yang sebenarnya.

Dan saat target2 hidup itu tidak jelas.Maka yang ada hanyalah tenggelam dalam rutinitas tanpa upgrading atau peningkatan diri .

sudah 6 bulan ini berkutat dengan skripsi yang belum jua selesai (memang jarang dikerjakan hehehe), dengan kesibukan rumah tangga (ernyata menjadi istri itu melelahkan dan menyenangkan :)), mengisi kajian di skul2, melakukan perbaikan terhadap generasi muda malang dan tentunya dakwah untuk mewujudkan kembali kehidupan Islam🙂

Semua aktifitas ini tentu saja akan menjadi suatu rutinitas jika kita tidak punya target dan IMpian

Maka inilah proposal hidup saya.Mohon doanya

1.Semester ini harus lulus (sudah semester 9) hehehe

Kemarin banyak alasan mulai karena garap PIMNAS, dapet beasiswa, topik skripsi sulit, dll.

Padahal sebetulnya kita BISA asal berusaha dan memohon pertolonganNya

2. Melanjutkan s2. Targetnya tahun ajaran 2010

Meskipun tidak bekerja (nanti saingan ma suami , siapa yg ngurus anak2 ) hehehe. Jadi Ibu harus pintar supaya yg didik jadi berkualitas. Dan bukankah menuntut Ilmu wajib bagi setiap Muslim.

3.Punya baby..hehehhe kalo ini cuma bisa berusaha dan mnunggu pemberian🙂 di waktu terbaik

4. Be a writer . Target dalam setahun ke depan mencetak minimal 1 buku. Amin

5.Trus meningkatkan kualitas diri dan dakwah . Dengan memperdalam tsaqafah Islam dan terus mendakwahkannya tiada henti. Ratakan kota  Malang  dengan Islam. Minimal dalm setahun ada 1000 remaja tercerahkan . 100 remaja sadar. 10 remaja ikut aktif dalam dakwah.

Penulis yang bisa mencerahkan masyarakat tentunya. Seperti kata sayyid qutb (copas dari blog mbak shinta yudisia)

Sayyid Quthb yang mengatakan kepada penguasa yang saat itu akan mengeksekusi :

“Tuan, sebutir pelurumu yang nanti menembus kepalaku hanya akan membunuhku. Tapi tulisan dan buah pikiranku akan menembus ratusan, ribuan, jutaan kepala orang.”

Ya aku harus Semangat MENJALANI HIDUP. Seperti motto hidupkuu ” Hidup di dunia  sekali, persembahkan yang terbaik untuk Ilahi “

Tetntu saja semuanya harus dilakukan dengan ikhlas dan bukan mengharap pujian dari Makhluq. Saat kita mengharap pujian dari makhluq kita tidak akan selalu mendapatkannya. Tetapi jika kita mengharap Pujian dari Alloh . Kita akan mendapatkannya dan Alloh akan memberikan cintaNya untuk kita . Amin




Responses

  1. kerennnnnnnnnnn mbkv:)

    • makasih sayang🙂
      ayo mio semangat ya

  2. pengen juga s2 mbk, tp masih menabung, n Insya Allah mas ryan dulu ato sama2 gitu,

  3. sip2..ini aku juga cari besiswa dulu say^_^

  4. subhanallah,….
    an tertarik dengan tulisan2 antum, salam kenal (mujahidah UB)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: