Oleh: Nur Maulidiyah | 29 September, 2013

Novel “Pejuang Surga”


Assalammualaykum🙂

Menulis.Ya itu salah satu hobi saya, tapi ini menjadi hobi yang sekarang ini ‘terpaksa’ belum dilakukan secara rutin seperti dulu.

Dan di antara tulisan-tulisan itu ada draft novel yang belum tersentuh untuk diedit kembali.Tetapi daripada berdebu di antara tumpukan file, alangkah lebih bermanfaat jika ada yang membaca dan semoga terinspirasi. Karena walau fiktif belaka , tapi saya membuatnya sepenuh hati *dan ada juga yang terinspirasi dari yang saya lihat dan saya dengar”

berikut sinopsisnya:

Nayla, ya begitulah namanya biasa dipanggil. Gadis yang sedang duduk di bangku SMA itu bersahabat dengan 3 orang temannya, Mentari , Zulfa dan Ela.  Mereka awalnya pecinta boyband westlife dan menamai diri mereka WL , Westlife Lover  . Kondisi berubah saat WL mengkaji Islam lebih dalam. Untuk menguatkan mencapai mimpinya, mereka mengubah nama geng mereka menjadi PS,  kepanjangan dari pejuang surga. Nayla pun akhirnya bisa meninggalkan kebiasaan buruknya di waktu kecil yang berbahaya. Mereka berempat membuat proposal hidup dan 101 mimpi dengan cita-cita akhir mendapat surga. Jalan mereka tak mulus dengan adanya masalah isu teroris di sekolah. Tetapi, mereka berhasil meyelesaikannya dengan baik.

Saat kelulusan, sayangnya mereka berpisah. Nayla yang memiliki cita-cita menjadi jurnalis yang mengungkap kebenaran , masuk ke Fakultas Komunikasi.  Mentari, gadis perfeksionis yang ulet dan bercita menjadi ahli tatakota masuk di Universitas yang sama  dengan Nayla walau dengan kondisi  kesulitan biaya. Zulfa, karena ayahnya jatuh sakit dan harus membiayai adik-adiknya, ia terpaksa harus bekerja hingga membawanya ke Taiwan. Sedangkan Ela sendiri , memilih mencapai citanya dengan melanjutkan studi di Australia bersama ayahnya  yang menyelesaikan gelar doktor.

Di masa ini, cobaan hidup mendera para pejuang surga. Nayla semakin bersinar dan menunjukkan prestasinya sehingga banyak lelaki yang jatuh hati padanya. Sampai suatu ketika ia dihadapkan pada sms misterius yang membawanya dalam masalah yang pelik antara memilih cinta ataukah surga? Dan membawanya pada romansa cinta yang rumit. Beruntunglah  Nayla dikelilingi oleh orang-orang yang berdestinasi Surga, merangkai kata untuk Surga, merangkai karya untuk Surga , dan merangkai cinta untuk Surga. Siapakah yang  akan bersamanya merangkai cinta suci dalam ikatan pernikahan, Grahadi yang pemberani,  Mumtaz yang perfeksionis, atau Arziki teman masa kecilnya. Dan akankah ia mewujudkan mimpi-mimpinya yang lain.

Lalu bagaimana dengan Mentari, bisakah ia mencapai mimpi dengan keterbatasan ekonomi? Ela dengan kehidupan barat yang bebas dan Zulfa yang bekerja begitu keras karena menjadi tulang punggung keluarga. Akankah mereka semua bisa mencapai mimpi-mimpinya? dan mimpi utamanya mencapai surga?

selamat menikmati:)

bisa didownload di sini ya

https://dl.dropboxusercontent.com/u/52185046/pejuang%20surga.pdf


Responses

  1. wah mbak, sinopsisnya bikin penasaran🙂🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: